Arsip Tag: angkot

Overheard Part 2

Gw pikir setelah kejadian ngupingin mas-mas tengil PDKT di warung mie yamien gw gak bakal ngalamin lagi kejadian se-absurd itu, tapi gw salah.

Tadi sore gw nunggu angkot di pinggir jalan *yakali nunggu ditengah jalan* barengan ibu-ibu berjilbab yang bajunya adalah berupa kebaya warna silver dan transparan. Kemudian naik lah kami pada angkot yang sama.

Ibu kebaya duduk di depan di samping supir dan gw duduk di belakang deket pintu. Baru semenit angkot jalan percakapan udah terjadi di kursi depan.

“Mau kemana neng?”

“Ke depan bang”

“Mendingan nemenin abang muter-muter aja”

“Gak mau ah nanti bini abang marah”

“Ahh saya mah udah gak bener sama bini neng, beneran. Makanya temenin saya aja, kan enak serasa aspal punya berdua”

“Iiih abang bisaan aja ngomong nya”

Sampe tahap ini gw nyesel kenapa naek angkot ini sih tadi, malesin deh.

Tiba-tiba:

“Ibu mau turun dimana?”

Dalem hati gw “sialan nih abang angkot, si ibu kebaya yang dari mukanya keliatan seumuran emak gw dipangil neng-neng dari tadi lah gw yang kinyis-kinyis dipanggil ibu”

Tapi tetep gw jawab dengan elegan dong yaa
“Pom bensin bang”

Dan gak lama turunlah gw di tempat tujuan, meninggalkan ibu kebaya dan abang angkot yang melanjutkan perjalanan serasa aspal punya mereka berdua.

Pertanyaannya adalah:
Perasaan gw sering duduk di depan disamping pak kusir yang sedang bekerja  deket supir situ tapi gak pernah tuh diprospek abang-abang angkot.
Apa karena gw gak pernah naek angkot pake kebaya apalagi yang transparan??

Misteri akhir zaman inih.