Arsip Tag: cx waterpark

Berenang Nyokk

Sebenernya alternatif tempat berenang disekitaran Pondok Ranggon tuh lumayan banyak, antara lain:
1. Taman Bunga Wiladatika, Cibubur.
Paling Jadul nih, udah ada dari zaman gw kicik. Malah zaman gw masih SMP kalo renang dari sekolah ya kesini.

(+) ada kolam renang gede, olympic size kayaknya jadi cucok buat yang beneran pengen olahraga dan bukan berendem cantik kayak kuda nil gw.
(+) ada kolam buat anak-anak juga.
(+)Tukang jajanannya banyak dari burger sampe gorengan ada, jadi walopun dilarang bawa makanan dari luar gak bikin kelaparan juga.
(+) kebersihan lumayan lah.
(+) ada instruktur renang kalo pengen daftar kursus berenang disini, ada klub renangnya juga kayaknya.
(+) karena letaknya didalam taman bunga wiladatika, jadi bisa banget tuh abis renang trus piknik bobo-boboan ditamannya.

(-) minim fasilitas lucu-lucu ala waterpark zaman sekarang, gak ada seluncuran warna-warni atau ember yang tumpah-tumpah gitu.
(-) buat fasilitas segini dan agak jadul tiketnya lumayan mehong (18 ribu kalo weekend)

2.CX Waterpark, Ciracas
Pernah gw bahas juga disini, nah yang ini lumayan baru.

(+) fasilitas super lengkap, bahkan ada indomaret nya segala jadi gak perlu takut kalo shampoo atau sabun ketinggalan.
(+) jajanan lengkap kap kap, walopun rasanya so-so ajasih, tapi kalo abis berenang kan bawaannya lapar sampe rasanya pengen makan orang kan ya?!
(+) kolam dewasa ukuran besar walau bukan standar pic pic olympic, kolam arus, kolam seluncur, bahkan kolam anak-anaknya dibikin kayak pantai dengan ombak palsu, dan ada ember guede yang tumpah-tumpah itu, lengkappp.
(+) karena masih baru semua fasilitas pun masih baru dan sampurno ya.

(-) kok makin mahal ajasih sekarang tiketnya?!
weekend 35ribu/orang .
(-) mulai femes, jadinya ramee gila apalagi musim liburan sekolah begini.

3. Sirkus Indoor Waterpark, Cipayung.
Yang teranyar nih di daerah sini. Dan nawarin hal baru pula, indoor bok indoor 😀
Penasaran dong gw jadinya hari ini gw langsung ajak Shira kesini buat nyobain.

(+) Lingkungannya adeem, waterpark ukuran mini yang sekelilingnya taman bernuansa Bali.
(+) Indoor jadi gak bikin takut Shira jadi kelewat gosong (padahal pake sun block) atau takut kegerimisan. Jadi berenang tengah hari bolong pun ayo ajadeh.
(+) Banyak fasilitas lucu ala waterpark zaman sekarang tentunya.
(+) Masih baru banget jadi semua masih kondisi sempurna.
(+) Shira super girang liat tempatnya, ohh Sirkus kamu pasti pake pelet deh.

(-) Gak ada kolam renang dewasa sama sekali, kaget deh suami gw padahal dia mau renang beneran. Jadi waterpark ini cocoknya buat anak-anak ya ceu.
(-) Tukang jualannya belom lengkap, cuma ada yang jualan minuman sama bakso-siomay gitu. Buset mana mungkin  ngenyangin coba buat gw. Padahal dilarang bawa makanan dari luar loh.
(-) Buat fasilitas segini, harga tiket 30ribu/orang untuk weekend masih kemahalan.

image

image

image

Nah berhubung masih di TKP jadi dilampirkan jembrengan keadaan TKP sekarang. Keliatan kan cetek-cetek semua kolamnya?

Sebenernya masih banyak tempat berenang lain yang belom dicoba, misalnya the infamous snowbay di TMII, atau waterpark dikomplek rumah gw yang di cikeas Cibubur Country, tapi asa males.

Kalo snowbay gw malesnya karena Shira udah pasti belum bisa menikmati semua fasilitas disana karena masih kicik. Rugi dong emaknya.

Kalo yang di Cibubur Country itu karena katanya pohon – pohon disekitarnya belum rimbun, jadinya super panas. Bisa gosong dong anak gw ceu.

Ada juga waterpark baru di Harvest city deket Mekarsari sana, atau waterpark di Mekarsari yang katanya baru renov. Tapiii agak jauh yah, males sayah kesananya.

Wisatanya yang deket gak pake macet atau capek ajalah, daripada abis wisata pasang koyo sebadan-badan 😀

Weekend Tanpa Mall #2

Sebenernya gak istimewa bikin postingan weekend tanpa mall, lah gw kan emang jaraang banget weekend maen ke mall, jadi mestinya kalo bikin postingan weekend ke mall barulah istimewa. Tingkat ke-merki-an makin tinggi salah satu indikatornya ya itu, jarang ke mall *elus-elus dompet*

Sabtu

Bangun pagi shira aja belum mandi langsung rame-rame ke pasar munjul cari sarapan, pasar munjul ini pasar yang paling deket dari rumah dan lumayan lah gak pake becyek walopun banyak tukang ojek.

Kelar sarapan langsung dong belanja-belinji sayur mayur dan lauk-pauk nya. Jadi sebagai pendatang baru di dunia perdapuran yang kejam, gw lagi latian masak lauk setengah mateng siap goreng semacam empal dan ayam ungkep, kan bentar lagi bulan puasa ya kakaa. Mudah-mudahan bulan puasa di rumah baru dan dapur baru bisa sukses, gak perlu gotong-gotong shira ke rumah mamah buat numpang sahur.

Balik ke rumah karena perut masih kenyang gak perlu langsung masak makan siang, jadinya mari kita bersih-bersih rumah. Kan belum punya asisten yang bisa bantu jadinya ya semua dikerjain sendiri, suami lantai atas gw lantai bawah. Bersih-bersihnya termasuk nyapu-ngepel lantai, ngelap jendela dan nyikatin lantai kamar mandi, mudah-mudahan bikin langsing deh.

Dan karena udah capek bebersih jadinya makan siangnya gak mau masak yang repot-repot *dadah-dadah sama ayam dan daging* masaknya tahu-tempe goreng sama sayur bening aja. Anti klimaks banget, padahal suami gw udah ngebayangin makan siang pake empal katanya *tampar pake panci presto*

Tapi apapun menu makan siangnya yang penting minumnya teh botol sosro perut kenyang hati senang, buktinya abis makan siang bisa bobo siang berjamaah dan bangunnya errr jam 4 aja gitu. Curiga tempe sama tahunya mengandung obat tidur deh.

Bangun tidur langsung melangkah pasti mencari cemilan diluar rumah, percuma deh ngilangin lemak tadi siang. Tujuannya : Taman Flamboyan di Cilangkap, jadi emak-bapaknya jajan anaknya bisa maen lari-larian.

pemandangan taman flamboyan

Lumayan banget deh ada taman beginian deket  rumah. Taman ini luasnya lumayan banget ada kali 3000 meter dan sebagian besar isinya ya pohon-pohon besar macam rambutan, durian tapi enggak ada pohon flamboyan *ngokkk*

ijo-ijo dimana-mana

Kalo weekend pagi-sore ramee, sampe ada yang bawa kasur angin buat latihan silat gitu. Didalem tamannya gak boleh ada tukang jualan, tapi tukang jualannya berjejer dipagar luar.

terdeteksi mas-mas topi merah bawa sebungkus singkong keju ditangan

pemandangan lapangan ditengah taman

Ditaman ini juga ada jogging track yang beneran bisa buat lari-lari ditempat, tracknya lumayan panjang lah,tapi gw belom pernah nyobain sih. Permainan anak cuma ada yang buat dipanjat-panjat itu sama bak pasir ajasih, enaknya kalo ke taman ini bawa bola atau raket buat main badminton deh.

Kekurangan taman ini cuma satu : kalo malem gak ada penerangan lampu samsek, iih takutnya kan jadi tempat pacaran mesum atau ngumpul anak begajulan ya. Mudah-mudahan kedepannya dikasih lampu deh sama pemda, dan mudah-mudahan lagi taman kayak gini diperbanyak dimana-mana.

Minggu

Berenaanngggg.

Setelah janji palsu selama hampir 2 minggu, akhirnya renang juga. Tapi lupa nih, fotonya adanya di Hp suami. Jadi foto yang sekarang adalah foto renang bulan kemaren.

Kolam seluncur

nah yang tengah-tengah ini kolam sungai nya.

Tempat gw biasa berenang itu di CX waterpark ciracas, tempatnya masih baru tapi lumayan lengkap. Kolamnya ada 3, kolam seluncur , kolam anak-anak (lengkap dengan ember gede yang tumpah-tumpah itu), dan kolam dewasa (buat yang serius pengen berenang, bukan ngegiring anak bebek kayak gw), selain itu juga ada kolam sungai pake terowongan.

pemandangan ke kolam anak

Disini juga ada pujasera nya (tapi gw gak afdol kalo gak bawa makanan sendiri) dan terutama ada indomaretnya dongs lengkap dengan ATM Mandiri :). Lumayan kalo ternyata lupa bawa duit didompet. Tiket masuknya 30 ribu/orang, dan mulai bulan lalu shira udah bayar tiket.

Gak enaknya kemaren tuh ramee karena musim liburan sekolah, jadinya antri banget pas ganti baju dan bilasan. Apalagi shira kan kayak princess, kalo pipis maunya dikamar mandi dan mesti dibukain dulu baju renangnya. Ribet deh kamu nak, mbok yaa pipisnya dikolam renang aja gitu kan sekalian sama cebok tuh *ditoyor pake gayung sama shira*

Buat gw dengan harga tiketnya yang 30 ribu per orang, tempat ini fasilitasnya lumayan lah, itung-itungannya masih lebih hemat daripada jalan ke mall. Jalan-jalan bermodalkan 100 ribu? bisa banget, udah sama parkir pula, dengan catatan makan minum ngebekel dari rumah yaa.

Pergi dari rumah jam 8 pulang lagi udah jam 12 aja, acaranya dilanjut bobo siang jamaah lagi sampe jam errrr 4 lagi. Hahahahaha gak bisa nyalahin tahu tempe lagi, karena makan siangnya nasi pake empal *ciyeeeh gaya udah bisa masak empal*

So, teman-teman weekendnya gimana? Dirumah aja? Dirumah juga meriah kok, yang penting happy.