Arsip Tag: Dunia Dapurku

Pasar Benhill Siang Ini..

Demi mewujudkan salah satu ambisi 2013 gw yaitu  ambisi nomor 1 : Lebih Sering Masak dan Nyobain resep baru, maka segeralah gw cari resep-resep baru yang kira-kira bisa gw praktekin.

Tertumbuklah gw pada satu resep : Bronketem atau Brownies Kukus Ketan Item, langsung nafsu dong yaa secara kalo brownies kan bawaan dasarnya bantet kan ya, cocok banget deh sama gw yang sampe sekarang masih kena kutukan bolu bantet ini.

Dan karena siang ini kebetulan makan siang nya ke Pasar Benhill maka terbelilah bahan-bahan sebagai berikut :

1. Tepung Ketan Item

Tepung Ketan Item

Tepung Ketan Item Merek Mahkota

Sumpah tadinya gw pikir tepung ketan item itu gak ada yang dalam kemasan begini, bayangan gw tuh harus beli ketan item terus digiling jadi tepung. Alhamdulillah yah di era modern ini semua serba siap saji dan siap pakai. Oia harganya 6 ribu rupiah/250gram ya buibu.

2. Gula Halus/ Gula Kastor

Ini sih gak tau bakal kepake apa enggak tapi yaa sekedar beli aja buat cadangan, gak fanatik merek tertentu sih jadi seadanya di toko aja, kebetulan adanya di toko hari ini merek Claris dan harganya 4500/250gram.

3. Chocochips

Gak keliatan di foto, karena stok dirumah udah abis waktu minggu kemaren bikin chocochips cookies makanya harus beli lagi buat persediaan. Disini harganya 4ribu/100 gram, lebih murah daripada di Pasar Munjul yang  5 ribu/100gram, jadi langsung dong beli 200 gram, zzzzz gak sekalian sekilo aja gitu ty? Iihh nanti bisa gelap mata Shira liat coklat kecil-kecil ada banyaaak, lagian sekali bikin kan kepakenya dikit-dikit bu.

Ditokonya si encik ini juga lumayan lengkap, ada pasta coklat wilton segala; lumayan lah buat belenji bahan-bahan bikin kue gak perlu jauh-jauh karena emang gak bisa pergi jauh juga sih *menatap lemas ke arah berkas* lokasi tokonya sih nyempil deket gado-gado Bu Bambang Pasar Benhill.

Terus resepnya mana ty?

Belom ada yang pasti nih, masih milih-milih. Nanti deh kalo udah pasti baru gw jembrengin disini.