Arsip Tag: kursus sehari

Tangan Yang Rajin

Ngaku lah gw mah, dari kecil paling jeblok masalah kerajinan tangan. Jangankan yang ribet macem bikin sulaman, lah bikin apa tuh yang kayak motif ketupat dari kertas krep waktu SD aja hasilnya jelek gak rapi. Kalah sama temen gw yang cowok.

Ngebungkus kado? Baru dua bulan yang lalu bisa agak rapihan. Itupun setelah ngedownload tutorial dari yutub, jadi bungkus kadonya sambil mantengin tutorial di ipad. Hasilnya lumayan, rapi dan pake pita yang juga bikin sendiri.

Seperti biasa, kalo abis berhasil gitu gw jadi lebay, berasa ada bakat lah. Mulai deh gw cari-cari referensi bikin-bikinan alias DIY thing dalam dan luarĀ  negeri. Saddisss men, ada yang bisa bikin cardigan atau hiasan macem-macem. Gw mah ngeliatnya aja udah keder.

Tapii, baca postingannya laila disini, asli ngakak gw. Emang yaa, dasar bulay semua resek, yang keren resek yang gagal apalagi. Ketawa sampe bego deh gw, gak jaminan ente bule terus gak pernah gagal bikin kerajinan tangan yes. Dan setuju sama komennya rika di situ, kayaknya emang bakat itu berpengaruh besar. Walopun kalo tiada bakat bukan berarti harus nyerah, untuk itulah segala buku/ les/ kursus sehari itu ada bukan?! *merasa ada cahaya di ujung jalan gelap*

Jadi kayaknya bulan ini wishlist nya adalah : ikutan kursus sehari, entah itu bikin aksesoris atau ngelukis toples, APAPUN. Asal jari-jari gw jadi terlatih bukan cuma buat ngupil. Udah liat di tabloid Nova, macem-macem lah pilihannya, ada juga yang hari jumat (kalo jumat jam istirohat kan agak panjang ya, tambah ijin sejam boleh ya bu?)

Mohon do’anya ya adik/kakak semua, semoga rumah tangga semakin sakinah, mawwadah warohmah seiring tangan yang semakin rajin. Kalo pun setelah kursus masih kurang telaten, gak apa-apa lah, yang penting usaha dulu. Kalo kepepet beli ajalah di tanah abang sarung bantal sama taplak tambahin sulaman nama sendiri dipojokannya buat dipamerin/ diaku-aku sebagai hasil tangan yang rajin.