Arsip Tag: meja murah

My new and cheap coffee table

Jadi kemaren meja baru Gw udah sampe dengan selamat dirumah. Jadi ceritanya sebulan yang lalu, gw baca postingannya tika theprsstyo yang ngebahas furniture dari bahan pallet bekas.

Kemudian gw kayak kesetrum “ihh bahan kayu kayak begitu kan banyak di daerah rumah gw”

Setelah bergerilya di pinterest dan instagram mencari sejumput ide tambahan, maka di dapatlah ide untuk meja kopi alias coffee table ala-ala untuk ruang tamu gw.

Ide nya tuh kayak gini

image

Tapi finishingnya pengenya kayak gini

image

Catatan: gambar di atas diperoleh dari pinterest dan Instagram Balka furniture. Tentunya meja gw gak murni DIY ya, kalo ngandelin kemampuan menukang gw sama suami buat bikin meja bisa-bisa mejanya baru beres pas Shira masuk SMA.

Jadi ini proyek tunjukin gambar ke abang tukang kayu, dengan ancaman kalo jadinya jelek tempat lu gw bakar. Walaupun sempet dilecehkan sama si abang, karena menurut dia mejanya aneh tapi akhirnya kami sepakat juga. Janjinya sih dua minggu, tapi karena gw dan suami juga pesen rak buku jadinya baru kelar setelah 3 minggu.

Bahan untuk meja dan rak buku nya jati belanda saja, dan gw terpaksa menjilat ludah sendiri karena dulu sering bilang kemana-mana kalo gw gak suka jati belanda. Mamam tuh gengsi ty.

Dan inilah penampakan si meja baru yang murah meriah itu, biaya bikin nya 450 ribu termasuk bahan dan pengiriman.

image

image

image

Lumayan kan?
Selama gw belom mampu beli meja kopi yang harganya jut2an di informa atau IKEA  ini udah cukup jadi gantinya.

Walaupun banyak yang gak paham dimana bagusnya (termasuk mamah gw) tapi gw puas.

Mengutip perkataan si Tukang kayu waktu gw bilang banyak bule yang suka bikin furniture dari bahan beginian

Bule emang sukanya yang aneh-aneh ya mbak