Arsip Tag: salon

Review: Salon Seputaran Benhil (Updated Version)

Sebagai wujud tanggung jawab gue atas postingan review salon daerah Benhill yang dirilis tanggal 5 November 2012 dan menjadi kata kunci pencarian terbanyak untuk blog ini selama setahun belakangan (tuuuh kan, terbukti orang tuh nyarinya informasi bukan curhatan) maka gue putuskan untuk menerbitkan edisi yang telah diperbaharui sekarang. Serasa jualan buku paket buat anak sekolahan. LOL.

Jadi setahun terakhir ada beberapa perubahanyang terjadi dalam dunia persalonan di Benhill sini, apa aja beritanya :

  • Rhea’s Chamber Benhil ditutup!!!

Mengezutkan emmm atau sebenernya gak terlalu mengejutkan juga sih ya secara ini salon mehong abis *labil* , salon yang gue nobatkan sendiri sebagai salon terkece dan terdepan di Benhil sini ternyata tutup dan meninggalkan ku dalam kehampaan. Dan parahnya gue baru nyadar minggu lalu pas makan siang deket situ (ada tukang tongseng kambing yang sedep di trotoar seberangnya, viva la kolesterol)  ternyata gedung kece 3 lantai itu sudah tidak menyisakan jejak sebagai salon kecantikan lagi.

Tapii bagi yang terlanjur kesemsem dan terjerat pesona pelayanan Rhea’s Chamber ini, mereka ternyata buka di Lippo Mall Kemang lantai 2 jadi cuss kejar deh kesana kalo minat. Gue? Yudadababay aja deh, jauuh bener bok dari kantor, bisa-bisa gue dari sana kece berat eh keburu luntur dijalan sampe kantor udah demek lagi.

Jadi mari kita ucapkan ” Daaahhh” ke Rhea’s Chamber, terimakasih atas kenangan yang kamu tinggalkan dan jangan campakkan benih yang ku tanam,  kamu selalu yang teratas dihatiku.

woman-girl-beauty-mask-large

kebayang enaknya dirawat kayak princess,                              pic source:pexels.com

  • Banyak Salon Baru

Seperti kata pepatah “mati satu tumbuh seribu” yang selalu berlaku untuk banyak hal kecuali duit, perginya Rhea’s dari kancah persilatan salon daerah Benhill gak membuat daerah sini kehilangan gairah dalam dunia Salon Kecantikan. Gue perhatiin dalam setaun belakangan ini ada banyak salon-salon baru yang buka di daerah Benhil sini.

Salah satunya adalah Velvet Salon,berdasarkan direktori di Vemale.com :

Salon – Salon and spa – Jakarta

Hair Cut & Styling Services
Extension & Rebonding Services
Colouring & Perming Services
Creambath Treatments
Hair Spa/Mask Treatments
Body scrub & Massage Treatments
Body Mask & Body Bleaching Treatments
Reflexology & Waxing
Acupressure for Face Treatments
Facial Treatments
Hand & Foot Treatments
Ear Candle Treatments
V-Spa Treatments
Bust Treatments
Make-Up Services

Jl. Danau Toba No. 136, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Telp    : 021-9214 1895

Kalo dari luar nampak lumayan menjanjikan sih, kenapa gue belom nyobain? Jadi lokasinya si salon velvet ini kebetulan bukan di pinggir jalan raya utama Benhill – Pejompongan tapi masuk ke jalan Danau Toba itu, dan gak dilewatin angkot.

Nah!! Ketauan kan alesan sebenarnya adalah : selama ini gue cuma nyobain salon yang lokasinya dilewatin sama angkot 😀

Kebetulan tadi pagi pas lagi nyari sarapan gue ngelewatin jalan ini dan pandangan gue segera tertumbuk pada spanduk yang dipasang diluar salonnya, woww ada sistem paket-paketannya juga kayak Salon Inan. Sekilas pandangan yang kebaca itu “creambath dan ratus 60 ribu” dan masih banyak paket menarik lainnya.

Cucok deh sama dompet tanggal tua.

Jadi bolehlah besok-besok kalo lagi santai gue ngabur jam istirahat buat creambath *lirik kanan-kiri*

Pastinya kalo udah gue cobain bakal ditambahin di sini deh, jadi sebenernya ini bukan review ya tapi pre-review *disambit pembaca*

Nah segini dulu deh, biarin deh dikatain nanggung daripada mengejar kesempurnaan postingan yang baik dan benar tapi malah bikin blog mati suri *senyum tiga jari*

Sun jauh buat mba-mba sekalian yang nyari review salon di seputaran Benhil dan nyasar di blog kurang bermutu ini, oiaaa ternyata postingan salon gue yang dulu itu dibaca temen gw yang AR kantor sebelah karena dia nyari info salon buat dihimbau, hihihihihihi makanya mas nya ke salon dooong jangan cuma ke bengkel 😀

Review : Salon Puan Ayu

Nah ini dia salon yang gw kunjungi setelah berlelah-lelah mengecat rumah long weekend minggu lalu. Lama banget yak baru di review sekarang, ih kan akika sibuk *minta ditoyor duit*

Sebenernya salon Puan Ayu ini punya nyokap nya temen gw, dulunya ini rumah mereka tapi setelah anak-anak nya tante ini nikah semua rumah ini dijadiin Salon. Rumahnya gedaa banget, 800 atau 900 m2 gitu.

Nah Letaknya salon ini masih diseputaran Kranggan juga, gak terlalu jauh lah dari rumah gw di Pondok Ranggon. Dan yang terpenting selama bulan Mei mereka masih promo jadi irit dong ah.

Enaknya karena masih gress peralatannya serba baru dan bersiiih banget. Dan disini ada sistem paket perawatan gitu, kayak yang waktu itu gw ambil paket  Rp.130.000 tuh isinya : Pijat dan Lulur (gw pake lulur susu) 90 menit, Creambath (gw milih alpukat) dan refleksi kaki. Muraaahh. Sama Inan aja masih seimbang lah.

penampakan bagian depan salon

Apalagi ternyata pijetan terapis nya mantep banget, itu badan gw yang pegel-pegel jadi seger gimana gitu. Dan karena dulunya rumah, jadi kamar mandinya bagus banget. Yah namanya buat rumah sendiri pasti pakenya yang terbaik kan, beda sama salon lain yang kamar mandinya suka sekedarnya.

tempat gw dilulur , aahh pinkyyy 😀

kamar mandinya yang jauuuuh lebih bagus daripada kamar mandi gw dirumah

semua foto diambil dari FB nya Puan Ayu 🙂

Jadi kelebihannya selain harga masih terjangkau dompet dhuafa gw, dan salonnya bagus apalagi ? Disini khusus wanita, ada sih ruangan untuk Pria, tapi terpisah dan pintu masuknya beda (sebelahan sih) jadi aman lah buat yang berjilbab. Dan tempatnya yang luas tadi bikin penataan salon ini lebih pewe, homey sekali.

Ada kekurangannya gak? Ih mana ada gading yang tak retak sih dan Kesempurnaan itu cuma milik Dorce Allah. Ada lah kekurangannya, tapi menurut gw sih minor lah. Jadi karena sebagian pegawai disini diambil dari penduduk sekitar yang kemudian diberi pelatihan, jadi belum pengalaman kerja di salon agak kagok-kagok dikit lah. Sebagian laginya sih udah jagoan dan pengalamannya bertahun-tahun di dunia persalonan.

Emang sih nyokap nya temen gw ini semacam berhati emas, baek banget dan peduli sekitar. Sebenernya kan enakan pake yang biasa kerja disalon yak. Mudah-mudahan sih kedepannya akan terus lebih baik pelayanannya. Soalnya bakal jadi favorit gw nih, karena murah dan deket rumah pula 😀

Oia disini ada sistem membership juga, bayarnya Rp.35.000 berlaku untuk satu tahun. Kalo jadi member setiap perawatannya di diskon 5% gitu, lumayaan. Ahh hati emak irit ini jadi adem denger kata diskon.

Up date terbaru, puan ayu ini udah ada website nya loh, monggo diintip siapa tau lokasinya terjangkau dan bisa nyobain deh nyalon disini.

www.puanayu.com

Kalo harga sih udah pasti terjangkau yaa, servis pun memuaskan tentunya. Ini bukan promo berbayar loh ya *siapa juga yang mau bayar gw* tapi gw pengennya salon ini berkembang dan jangan sampe tutup, soalnya gw suka banget nyalon disini.