Arsip Tag: tips

Awas Ketipuuuu

Awal tahun begini gw sediiih, kerjaan numpuk bagai tak bertepi terus suasananya ujan-ujan mendung tiap hari rasanya pengen kemulan aja dirumah sama suami *nunduk malu*. Kalo lagi bete-bete begini biasanya sih gw langsung nyusun rencana jalan-jalan, maklumin dah namanya juga anak sekarang apa-apa obatnya yaa jalan-jalan.

Putus cinta padahal DP catering udah dibayar? Cuss abisin sisa tabungan buat jalan-jalan.

Abis resign terus belom di panggil kerja lagi? Yuk mari jalan-jalan

Abis dapet bonus tahunan? Jalan-jalan lah cyyyn.

Selama jalan-jalan jangan lupa ambil foto yang bagus sebanyak-banyak buat di upload di SEMUA sosmed, biar ngehits kayak orang-orang. Terus jangan lupa ganti biodata di Instagram : Full time traveller 😀 😀

Apa?? Kamu lagi jerawatan? Berasa kurang matching outfit liburannya? Udah sih jangan kayak orang susah, foto kaki aja udah cukup kok *nyengir lebar* yang penting eksis.

Gw selayaknya emak-emak hemat lainnya sampe bela-belain nabung jauh-jauh hari demi memenuhi agenda liburan  ini, abisnya kalo gak dibawa liburan juga rasanya suntuk banget kan ya. Cara gw nyisihin duit buat liburan pun termasuk yang kuno banget, ARISAN.

Iya arisan, bukan arisan brondong sih, kalo arisan yang itukan ngabisin duit *dipelototin mamah dedeh* jadi caranya gw punya arisan rumah dan dikantor yang gw ambil tiap bulan Oktober setiap tahunnya. Kenapa Oktober? karena di bulan itu suami ku si ganteng kesayangan berulang tahun dan selalu kami rayakan di kota yang berbeda sambil liburan.

Tapii zaman sekarang kita harus tetap hati-hati, karena ada loh orang-orang yang berusaha nyari keuntungan dari meningkatnya hobby jalan-jalan akhir-akir ini. Pernah dapet sms mamah minta pulsa karena lagi dikantor polisi padahal mamahnya yang asli sms aja gak bisa dan hobinya adalah mengaji? Gw pernaaah.

Nah sekarang ada modus operandi baru nih, sms atau bbm nawarin tiket murah dan ngakunya dari agen tiket atau website tiket terpercaya kayak traveloka . Modus penipuan berkedok traveloka ini gimana sih? Biasanya mereka mengirim pesan singkat ke nomor random dan nawarin tiket dengan harga super murah.

Caranya supaya gak ketipu gimana dong mamah etty?

Ya keles mamah etty udah capek-capek ikut arisan setaun demi jalan-jalan terus rela duitnya digondol penipu, sini mamah etty kasih tips yaa *benerin jilbab*

  1. Jangan gampang percaya kalo ada pesen singkat dari nomor pribadi yang nawarin tiket dengan harga super murah atau beda jauh dari harga yang ada di website resmi. When something too good to be true then it’s not true. Kecuali  yang  ngirim pesan itu rangga dan dia nanya kabar, bales aja cepetan jangan nunggu 12 taun lagi, keburu menopause entar.
  2. Pun kalo ada yang nawarin harga super miring kalo beli tiketnya banyak, kita tetep harus waspada. Karena biasanya agen tiket online gak melayani pemesanan baik jumlah banyak atau sedikit melalui sms atau pesan singkat lainnya. Amannya ya hubungin nomor customer service yang ada di website resmi agen penjualan online.
  3. Ngaku-ngaku orang dalem (indonesia banget gak sih?) jadi bisa jual tiket yang harganya murah banget, plis deh udah tahun 2015 gitulo. Minta nama sama nomor ID pegawai orang itu terus laporin aja ke pihak agen perjalanan online terkait.
  4. Kalo orang yang nawarin tiket murah itu ngasih nomor rekening atas nama pribadi padahal dia ngakunya dari agen online. Boook jaka sembung naik ojek alias gak nyambung dong jek *becandaan lawas* itumah udah 100% gak bener deh.

Untuk agenda jalan-jalan taun ini, masih lama sih 9 bulan lagi tapiii galaunya udah dicicil dari sekarang. Enaknya jalan kemana, makan dimana, nginep dimana. Bali? Lombok? Malang? Malang kayaknya enak yaa, gara-gara liat beberapa temen yang udah main ke sana dan posting di blog kayaknya bagus banget kotanya.

Untuk jalan-jalan yang deket-deket aja sih insha Allah bulan maret mau ada agenda jalan ke suatu kota bersama-sama orang-orang yang menyenangkan *lirik grup*, awas aja kalo ada yang ngebatalin tanpa alasan yang bisa diterima oleh undang-undang dasar 1945, gw bacain ayat kursi 7 hari 7 malem loh.

Yang Menarik Sepanjang Jalan Kenangan

Sebenernya cuma pengen nulis apa yang menarik disepanjang jalanan, karena seperti sering banget gw tulis disini gw ini kemana-mana naek motor, entah motor suami atau motor temen atau motor abang tukang ojek. Nah akhir-akhir ini gw kok pengen banget nulisin apa aja pemandangan menarik atau seringkali absurd yang gw liat sepanjang 25 km menuju rumah atau sepanjang 2 km tapi macet menuju Plasa Semanggi(dih curhat, salah sendiri keluarnya jam maksi).

Terus kok judulnya ada kata kenangannya segala? Ya abis gatel aja pengen nambahin, masalah banget emang?! *pembaca mulai males*

Udahan ah, langsung aja ke intinya napa gw kan paling payah ngasih intro, suka beleberan kemana-mana gitu gak pernah fokus.

1.”Celengan”

Fenomena “celengan” terjadi tidak hanya pada wanita tapi juga pria, baik tua ataupun muda. Apa itu “celengan” ? “celengan” adalah belahan p*ntat orang yang terekspos karena entah bajunya atau celananya yang gak pas, jadilah nampak si belahan mengintip dengan aduhai dan diameter (emm atau jari-jari??) nya pas buat nyemplungin koin seribu atau gopean.

Jijay gak sih? enggak juga sih kalo mulus dan bentuknya bagus *plaakkk, ditabok mamah dedeh* yang ganggu banget adalah: Udahlah bentuknya gak keruan eh burikan pula. Ampuuunn dijeee *buru-buru cuci mata pake aer tujuh sumur*

Jadi bagi anda pengguna motor, baik bawa sendiri atau ngebonceng kayak gw, hati-hati selalu pada pakaian yang anda kenakan Wardrobe mailfunction bisa terjadi pada siapa saja, gak mesti arteiss 😀

2.Baca buku di Jalan

Kalo lagi musim ujian anak-anak sekolah pasti deh ada pemandangan anak yang tetep baca buku pelajaran walopun lagi dibonceng motor yang sibuk salib kanan kiri dan penuh manuver. Canggih gak sih? Gak mual yah baca sambil goyang-goyang gitu? Atau demi nambah masukan elmu menjelang ujian, sapa tau yang masuk terakhir bertahan lebih lama didalam *emm, ini agak ambigu gak sih kalimatnya?*

Tapi udah 2 mingguan ini gw nemu fenomena baru, baca Yassin dijalan. Kejadiannya di lampu merah pasaraya jl.minangkabau situ, selalu ketemunya pagi-pagi jam7 kurang 10 menitan lah. Ibu-ibu yang baca yassin, oh sungguh teramat soleha ibu itu. Buku Yassinnya bukan yang kecil imut dan bergambar foto almarhum kakek/nenek/kerabat yang sudah meninggal dunia, tapi buku Yassin berukuran cukup besar kira-kira 20cm x 20cm dan hurufnya pun besar-besar (makanya gw bisa ngintip dan yakin itu bacaan Yassin).

3. Rok Mini Ribet

Hihihihi ayoo yang sering naek motor, apalagi cowo-cowo pasti sering merhatiin deh ngaku semua ayoo. Seringnya tuh pengguna rok mini yang bawa atau bonceng motor ini ribet banget bentar-bentar benerin posisi rok yang makin naik atau sibuk nutupin paha pake pasmina dan pasminanya melambai-lambai kemana-mana dan harus dibenerin lagi posisinya. Pokoknya superr ribet, bikin yang liat pengen bantu benerin roknya atau megangin pasminanya deh.

Jadi bukannya gw bilang rok mini itu gak boleh dipake loh, tapii ada kok solusinya kalo tetep pengen pake rok mini ke kantor tapi tetep aman ketika naek ojek atau bawa motor. Caranya adalah : Pake leging dulu lah selama dijalan, nantikan bisa dilepas ketika udah sampe tujuan. Lagian leging kan gak tebel dan gak ribet kalo ditaro di tas perempuan yang isinya banyak itu.

Cara lainnya adalah: Rok mininya disimpen dululah ditas, jadi pas naek motor pakelah celana yang nyaman, apalagi kalo anda bawa motor sendiri dan bukan sekedar pembonceng cantik. Niscaya perjalanan lebih nyaman dan tentunya aman dari lirikan pengendara motor dikanan-kiri. Nanti ketika sampe ditempat tujuan tinggal ganti celana anda dengan rok mini cantik yang sudah dibawa dari rumah. Kusut? daripada paha yang kusut kena angin mendingan rok yang kusut sedikit ah.

4.The Two Towering Wedges.

Yaitu wedges-wedges super tebal, nah ini juga gak kalah bahaya. Bayangin sendiri deh udah naek motor dijakarta yang lalu-lintasnya edan eh dia bawa motornya pake wedges yang tebelnya 9cm. Edaaan.

Emang sih yang namanya perempuan pengen keliatan kece dimana aja, itu udah bawaan alami tapii yang namanya higheels apapun bentuknya memang gak dianjurkan jadi alas kaki selama mengendari kendaraan bermotor loh.

Jadi mendingan wedgesnya disimpan dikantong, pake lah sepatu/sendal yang tertutup dan bukan hak tinggi. Kalo mau lebih afdol sih pake sepatu khusus pengendara motor, tapikan bentuknya gak kece ya ibuk-ibuk?! Hihihihi jadi cukuplah pake sendal tinggi dan cantiknya ketika sudah sampai tempat tujuan.

Udah ah empat dulu, sekarang waktunya baca balesin komen, tadi buru-buru bikin postingan sebelum kena virus males lagi.

Ciao