tentang cinta dan berat badan

Jadi mulai hari senin kemaren gw kan resmi menjalankan diet demi ngelunturin lemak-lemak yang mulai menggelambir disana-sini. Bukan diet mayo atau diet no salt kok, maklum nubitol ga berani terjun ke diet yang terlalu canggih mulai dari yang gampil-gampil ajalah.

Jadi sekarang gw kalo pagi sarapannya buah dada  (seringnya pepaya) kalo siang makannya bebas tapi nasinya gw kurangin dari dua centong menjadi secentong aja , malamnya diusahakan makan buah lagi (tapi semalem gw makan nasi huhuhuuhuu).Buahnya pun beli langsung di depan kantor, males bawa dari rumah takut remek di jalan, kalo dirumah mah gampang tinggal beli di tukang sayur depan gang aja lebih mursidah daripada supermarket atau tukang buah.

Jadilah sejak senin gw masang status di LAN Messanger ” ~lagi diet, makin judes~” dengan harapan makin sedikit orang yang menghampiri minta ini-itu 😀

Trus gimana rasanya? ternyata gak terlalu laper, gw pikir gw bakal meratap seharian karena kelaparan loh maklum biasa mulut gak berhenti ngunyah seharian sih. Godaan tetep banyak, namanya juga hidup yah kalo kurang godaan kayaknya hambar. Godaan terbesar adalah : pisang goreng, ini adalah cemilah kesukaan gw yang nomor satu dan sialnya tiap hari disediakan dikantor selain snack box yang emang terus ada sampai bulan April berlalu.

Biasanya gw nyemil 3-4 pisang goreng sehari, bukan yang kecil-kecil imut gituloh pisangnya tapi yang model kipas-kipas ituh. Sekarang cukup satu ajalah, demiii demiiii *memandang poster Sport Ilustration, cih gayaaa padahal ngeliatnya sampul depan tabloid Nova bergambar Astrid Tiar*

Lucunya temen-temen seruangan gw, terutama si bibir dan suki menuduh gw diet karena “di omongin suami”. Engga doong, walopun sedikit-sedikit suami gw yang ganteng luar binasa itu suka ngomongin berat badan tapi manalah berani dia secara langsung nyuruh gw diet. Emangnya dia mau gw racunin makanannya pake aer kencing kuda? Hah? *pelototin sumami*

Diet ini murni inisiatif pribadi gw aja, karena sekarang kok gampang bener ngos-ngosan kalo naek tangga terus celana mulai menyempit dan baju mulai “meletek”. Sebagai orang yang mendeklarasikan diri sebagai wanita solehah sepuluh kali sehari, masa bajunya meletek-meletek gitu siih. Terus kan gw males beli-beli baju yang lebih geday, suka gak rela kalo ukuran baju nambah rasanya kayak hati ini disilet-silet.

Sekalian juga demi cintaku pada sumami, sapa tau kalo istrinya lebih singset nanti diajak hornymoon lagi ke MALDAIF *peluk boneka beruang*

Jadi demi cintaku padamuuu…

Biarlah ku kurangi jajan ku, biar badan ini gak mekar kayak kue bolu.

31 gagasan untuk “tentang cinta dan berat badan

  1. dian_ryan

    hahahah ngakak bacanya, bener kata mba novi, kalo baca postingan mba novi bikin ngakak minimal ngikik lah..

    Sukses buat dietnya mba etty…

    Balas
  2. joeyz14

    Ya ampyun mpokkk! Postinganmu selalu genggeus yakk…bikin gw ngebayangin itu pisang goreng kipas hahahaha….
    Anyway akupun belom tau kapan mulai diet lagi. Duhhn ada yg jualan risol enak pulak ditmptku kerja.paling parah ya kemaren..makan 4 sajah! *glek-glek jamu singset*
    Eh iya jangan lupa olahraganya ya mpok! *padahal sendirinya males*
    Sukses dietnya dan smoga suami ganteng makin kesengsem *wink

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Ishhh genggeus itu cuma efek samping kok.
      Deuhh gw paham banget nih, soalnya tukang pisang goreng di kantor gw juga endess walopun berminyak *namanya aja gorengan*
      Olahraganya ntar-ntar aja, kalo badan udah terbiasa ama pola makan yang sekarang ah takutnya kaget dia 😀

      Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Ga niruin FC banget sih mba, dicoba yg segampang-gampangnya dan semurah-murahnya aja 😀
      Lha wong makan siangnya aja tetep di kantin.
      Maklum ya saya kan pelit alami jadi kalo diet modalnya agak banyak suka males *loh*

      Balas
  3. Baginda Ratu

    Teuteuppp ya eta boneka beruang dan maldaif dibawa2…? 😆
    Sukses dietnya, mpokkk! Makin singset, makin seksih, makin disayang suami, diajak deh hornymoon ke maladaif! Jangan lupa oleh2 yaaakkk…! *ngetik sambil kunyah bala2 anget dan cabe* :mrgreen:

    Balas
  4. Hicha Aquino

    salam kenal mba etty-emaknyashira-yang-lagi-diet..
    semoga sukses ya dietnya.. kalau tiba-tiba datang cemilan yg “tidak diinginkan”, saya siap menampung kok.. :3

    Balas
  5. della

    Temen-temen gue juga udah mulai pada diet model gitu, Ty. Sarapan buah, maksi dikit, ditambah jogging seminggu sekali. Eh gimana kalo lu juga mulai jogging PP dari rumah ke kantor? Hehehe.. peace 😉
    Gutlak dietnya, moga hasilnya sesuai yang diinginkan ^_^

    Balas
  6. De

    bagian mana lagi yang mau dikurusin?

    Kamu kan gak gemuk.

    Olahraga aja yuk. Mo gabung sama de tiap selasa dan kamis di Monas gak?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *