Tips Penting Gak Penting..

Kalo musim ujan bagusnya itu :

  1. Bawa jas ujan sendiri jadi gak pake jas ujan Betmen nya abang ojek, dijamin lebih terlindung dan bebas bau badan abang tukang ojek ^_^
  2. Udah paling bener deh naek ojek, jangan naek bus atau nebeng temen yang mengharuskan masuk tol dalkot. Machichaa nya bisa bikin senewen;
  3. Bagi roker (rombongan kereta) harap menyiapkan strategi dan rute alternatif kalo keretanya ternyata gak bisa jalan karena satu dan lain hal;
  4. Sarapan dan makan siang yang kenyang dan menyehatkan, jaga-jaga kalo makan malemnya telat banget karena macet dijalan. Kalo bawa mobil bagusnya disiapkan persediaan cemilan sehat dan minuman, atau malah sekalian gak perlu makan malem sapa tau bisa kurus;
  5. Pipis atau kalo perlu pupi dulu sebelum memulai perjalanan, kan males yah udah mana macet terus kebelet pipis atau pupi (-_-“).

Disclaimer:

Tips ini dibuat oleh orang yang kemana-mana naek motor atau kendaraan umum.

16 gagasan untuk “Tips Penting Gak Penting..

  1. lulu

    aku ya naik motor *ngacung*……kebelet di tengah jalan itu menyebalkan bangetttt!!! jadi aku harus tahu mana SPBU yang bisa diharapkan dan yang enggak!!! hehehehehe…..
    Kalau naik motor sih enak, laper tinggal minggir, kalau mobil kan agak susah.
    Kalau di Sby, hujan deras dan nekat pulang itu ada hikmahnya. Jalanan agak lengang, karena yang lain masih berteduh.
    Jangan berharap banyak kalau ikut berteduh…karena selepas hujan….jalanan amit2 macetnya!

    Balas
      1. lulu

        iya, aku juga….mungkin mereka gak bawa jas hujan atau ajak anak kecil. Kalau aku sih jalan aja….meskipun basah sampe ke dalem, hehehehe
        kemaren pulang kerja juga basah sampe dalem gitu, tapi berkilo2 dari rumah terang aja bok! 😛

        Balas
  2. ndutyke

    Iya aku jaman dulu masih naek motor, kalo ujannya msh bs ditolerir mending nyetir ajah under the rain. Yg penting kan ga machet and pake jas hujan yg baju celana itu. Aman dah.

    Balas
  3. fitri

    Aku juga naik motor ke mana2 Et, termasuk kerja…
    Kemarin pertama kali pulang kerja habis hujan, jalanan licinnn banget, saking takutnya jalan sampe cuma 20km/jam. Gpp lah biar lambat asal selamat ya…bumil ini 🙂

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Emang kalo abis ujan jalanan jadi super licin ya mba, tambahan lagi kalo ada bekas galian grrrr bikin jantung mau copot.
      Bumil mah kalo bisa jangan sering-sering keujanan atuh. Hihihihi 20km/jam mah di Jakarta masih lumayan mbak, lha wong kalo macet paling top ya segitu kecepatannya.

      Balas
  4. leonyhalim

    Ini curhatan emak-emak yang senin malem kena macet total yah ? Hihihi… Gile tadi pagi kantor gue isinya orang-orang protes semua. Pada bilang, baru skrg aja udah kayak gini macetnya, apalagi nanti kalo puncak musim ujan di Januari??? Bisa pingsan deh..

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Nah anda salah, justru ini karena gw sukses gak kena macet sama sekali le padahal yang lain kena macet semua.
      Emang strategi gw naek ojek tiap hari walopun hujan badai udah paling tepat deh kayaknya 😀

      Balas
  5. Nyayu Miftahul

    hihihi, toss dulu dong etty. dulu juga aku milih hujan2an pulangnya daripada harus nunggu hujan reda, muacetnya kagak nahan. nah yang bikin was2 kalo hujannya dari siang ga berhenti2, alamat palsu eh alamat bakalan terjebak nih, apalagi kalo lagi pake mobil, mana suami jauh di luar pulau, nelangsa bawaannya, nangis2 bombay deh di dalam mobil sendirian.
    Semangat yaa working mom jakarta di musim hujan begini..!

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Nah itu mba, macetnya itu yang bikin musim hujan makin terasa berat.Jadi walopun kkehujanan dan kunyup, mendingan langsung dihajar biar cepet nyampe daripada nunggu reda dan makin kejebak macet.
      Emang jadi working mom di Jakarta banyak tantangannya deh, makasih yaa semangatnya.

      Balas
  6. danirachmat

    Tips nomor satunya jempolan deh Mba Et. Hihihihi, trus disarankan ganti mobil jadi matic deh kalo musim hujan gini, kalo emang diehard manual ya disimpen dulu lah, demi kaki yang sehat. *akibat kejebat 2 jam setengah di antasari yang mestinya bisa cumannsepuluh menit*

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *