Tour de factory outlet

 

 

 

Sayangnya bukan di Jalan Riau Bandung sana, hikss..

Tour de Factory outlet ini gw jalani di kawasan industri Pulogadung atau nama kerennya Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Ngapain ty jauh-jauh ke Pulogadung?

Dalam rangka nyari seragam buat semua orang dikantor, mulai dari kepala kantor sampe satpam.

Kok enggak di Tanah Abang aja yang deket?

Karena gak dapet yang memenuhi persyaratan teknis ya pak/bu, namanya juga beli buat sekantor maka ada prosedur teknisnya sendiri untuk kegiatan pengadaan seragam ini dan gak bisa dipenuhi oleh pedagang di Pasar Tanah Abang, maka nyangkut lah kami di Pulogadung ini.

Pemberhentian Pertama : Factory Outletnya Andre Laurent

PT.Bumi Pusaka Adhi Perkasa

Jl.Pulo Gadung BPSP/II No.1

Kawasan Industri Pulogadung

Jakarta 13920

No.Telepon: 021-4600160

Factory Outletnya ini ukurannya keciil, tapi adem kok dan barang-barangnya lumayan lengkap.  Ruangannya kira-kira sih berukuran 4 meter x 4 meter.

Disini (seperti terlihat pada foto dibawah), ada setelan jas dan kemeja buat pria. Ada juga berbagai jenis jaket, mulai dari yang resmi sampe jaket tim sepak bola. Harganya lumayan sih, penawaran diskonnya sampe 50% dari price tag.

Gw sama temen gw  sempet naksir sama setelan jas yang dipajang disana (dari harga 1,25 juta di diskon jadi 950 ribu), duh kayaknya makin ganteng deh kalo suami gw pake jas itu.

Satu-satunya jenis barang yang gak di diskon disini adalah… celana jeans buat wanita, haisshhh…

Keliatan kan difoto yang warna peach-peach itu, nah itu salah satu celana jeans yang ada disana. Selain warna peach itu masih ada warna merah, ungu, kuning yaoloo ceu ini kenapa jadi kayak pelangi yak, eh eh tapi jeans standard pun ada kok. Harganya rp.145 ribu rupiah. Oia merek yang terpasang dicelana jeans itu agak genggeus sih, masa iya mereknya hermes, burberry, calvin klein dan sejenisnya hehehehehe kayaknya kalo pake jeans merek “hermes” berasa satu geng sama princess syahrince 😀

image

 

Pemberhentian kedua dan terakhir 

Binabusana Internusa Factory Outlet

l. Pulobuaran II/No. 1 (Kawasan Industri Pulogadung)

Jakarta Timur, Indonesia 13930

Yaelaaah pake disebutin kalo ini pemberhentian yang terakhir ceu, kan jadi gak klimaks *oposeeh*

Nah kalo di pemberhentian yang pertama yang kita liat cuma merek Andre Laurent, maka disini ada banyak merek.

Apa aja ty?

Kemeja dan polo shirt Pria merek Sierra Morena, Van Heusen, Harry Martin, Kent, valino dan jack nicklaus.

Buat wanita ada kemeja merek Valino donna kayaknya. Nah kalo Facotory outletnya Andre Laurent itu kecil mungil maka yang ini jauh lebih luas. Penataanya dibuat kayak obralan di mall-mall dengan bak-bak berderet-deret yang diatur sesuai ukuran kemeja.

Diskonnya sendiri lebih nendang karena ada yang sampe 80% segala, tapii berhubung beberapa merek yang ditawarin masuk kategori mahal jadi walopun udah didiskon 50%  beberapa masih ada yang berasa kurang murah di dompet gw. Yaiyalah belom ikhlas deh beli kemeja harga 600 ribu sekian yang setelah didiskon tetep berharga 300 ribuan, maafkan istri mu yang pelit  ini pak suami.

Buat yang dikon 80% sendiri kayaknya ada minimal pembelian 8pc sih, gw gak gitu merhatiin. Tapi ada juga loh yang di obral murah meriah 100 ribu dapet 3 kemeja, apalagi kalo bukan kemeja wanita. Bisa diliat di foto dibawah ini yang sebelah kiri bawah, itu  keranjang  tumpukan kemeja wanita yang diobral.

image

Kesimpulannya gimana ty? Enak gak belanja disana?

Asal harapan akan kenyamanan gak berlebihan dan fokus pada harga yang murah, Insya Allah gak kecewa sih. Namapun belanja di daerah industri ya Kakaa, pemandangannya kalo enggak truk tronton ya mobil peti kemas jangan ngarepin tempat super adem dengan aneka fasilitas macam Factory Outlet di Bandung sana ya.

Justru konsep factory outlet sebenarnya ya yang model begini, didepannya ada outlet dibelakangnya berdiri si factory *krikk* *etty garing*

Jadi silakan kaka-kaka yang mau mencoba pengalaman berbelanja yang beda, monggo disambangi daerah industri ini, jauh? Panas? yaitulah sensasinya, asal inget harganya murah loh, murraaahhh *keselek kalkulator*

Saran gw sih cuma satu :

Kalo bisa pas kesini kondisi perut kita udah kenyang, karena apa? Susah mamen cari tempat makan yang layak disini, mana daerah sini panas dan berdebu, jadi makan pinggir jalan is a big no no.

Kalo mau sih bisa makan di mall terdekat yaitu : Pulogadung Trade Centre atau di Mall Klender *lirik Dani*

35 gagasan untuk “Tour de factory outlet

  1. rina

    setoedjoeh klo ke daerah sini harus udah makan soale emang susyah cari makanan, trus angkutan umumnya cuma ojeg doang klo ga salah yak, eh apa udah ada angkot lewat sini, lupa aku…

    Balas
  2. deva

    biasanya lebih murah ga sih blenjis di fo yg sekalian rendengan sama pabriknya? gw demen tu ketempat beginian, jauh pun tak sambangin wkwkwk…di bdg ada, daerah Soekarno Hatta, depannya outlet blkgnya factory, sering jual barang2 yg cacat produksi dikit tapi masih bagus trus djual setengah harga ..hihihi mayaaannn…..

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Lebih murah sih iya dev, tapii jauhnya bikin pegell loh. Gw yang tinggal duduk manis aja masih ngeluh. Udah gitu ini daerahnya beneran kawasan industri yang gak menarik samsek loh.

      Balas
  3. sondangrp

    aku pun dulu ke sana dari rombongan kalibata Ty. Yang lain fokes nyari baju ..aku mau pergi karena iming-iming deket FO Cadbury. My soft spot, coklat gitu loh. Tapi buset ya panasnya coklat bawaanku meleleh (waktu itu naik mobil ktr yang ac nya minim). Ember pemandangannya tak oke, pas udah liat Orion langsung bahagia merasa ada di dunia nyata. Eh Orion apa Arion sih

    Balas
  4. lail

    daerah jajahan gw ni Ty 😀
    gw jg beli uht ultr* bwt Yira digudangnya dikawasan ini, n fyi, bertho martha tilaar jg ada FO-nya disini,,

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Woooh mangstap daerah jajahannya, megang setoran berapa pabrik lail?! 😀
      Iya kemaren juga ngelewatin FO Martina Bertho tapii ga sempet mampir, mefet waktunya.

      Balas
  5. albus severus

    Mba Etty Yang Baik..
    Mau tanya, FO yang disebutin diatas itu kalau Sabtu-Minggu buka tidak ya?
    Lalu bayarnya bisa pakai kartu debit atau harus cash?
    Pengen nyobain kesana soalnya 😀
    Makasih sebelumnya.

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      Haduh sampe di bilang baik segala,
      maapin aku sebelumnya ya bus tapi beneran gak tau deh itu FO kalo weekend buka apa enggak, soalnya gw kesananya mesti hari dan jam kerja karena kan keperluan dinas.

      Balas
  6. happy

    mba Etty ini bu RT ya??
    ada kontak binabusana nya, ga mba?
    kalo boleh, mau mintaaa..
    mau beli buat kantor juga, tapi nun jauh dari jekardah 🙁

    Balas
    1. mamah-etty Penulis

      Eeehhh maaf yg ku kasih malah Nomor nya Andre Laurent. Bina busana ilang kartunya. Tapi bisa digugel kok, bina busana cakung gitu.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *