Weekend Tanpa Mall #2

Sebenernya gak istimewa bikin postingan weekend tanpa mall, lah gw kan emang jaraang banget weekend maen ke mall, jadi mestinya kalo bikin postingan weekend ke mall barulah istimewa. Tingkat ke-merki-an makin tinggi salah satu indikatornya ya itu, jarang ke mall *elus-elus dompet*

Sabtu

Bangun pagi shira aja belum mandi langsung rame-rame ke pasar munjul cari sarapan, pasar munjul ini pasar yang paling deket dari rumah dan lumayan lah gak pake becyek walopun banyak tukang ojek.

Kelar sarapan langsung dong belanja-belinji sayur mayur dan lauk-pauk nya. Jadi sebagai pendatang baru di dunia perdapuran yang kejam, gw lagi latian masak lauk setengah mateng siap goreng semacam empal dan ayam ungkep, kan bentar lagi bulan puasa ya kakaa. Mudah-mudahan bulan puasa di rumah baru dan dapur baru bisa sukses, gak perlu gotong-gotong shira ke rumah mamah buat numpang sahur.

Balik ke rumah karena perut masih kenyang gak perlu langsung masak makan siang, jadinya mari kita bersih-bersih rumah. Kan belum punya asisten yang bisa bantu jadinya ya semua dikerjain sendiri, suami lantai atas gw lantai bawah. Bersih-bersihnya termasuk nyapu-ngepel lantai, ngelap jendela dan nyikatin lantai kamar mandi, mudah-mudahan bikin langsing deh.

Dan karena udah capek bebersih jadinya makan siangnya gak mau masak yang repot-repot *dadah-dadah sama ayam dan daging* masaknya tahu-tempe goreng sama sayur bening aja. Anti klimaks banget, padahal suami gw udah ngebayangin makan siang pake empal katanya *tampar pake panci presto*

Tapi apapun menu makan siangnya yang penting minumnya teh botol sosro perut kenyang hati senang, buktinya abis makan siang bisa bobo siang berjamaah dan bangunnya errr jam 4 aja gitu. Curiga tempe sama tahunya mengandung obat tidur deh.

Bangun tidur langsung melangkah pasti mencari cemilan diluar rumah, percuma deh ngilangin lemak tadi siang. Tujuannya : Taman Flamboyan di Cilangkap, jadi emak-bapaknya jajan anaknya bisa maen lari-larian.

pemandangan taman flamboyan

Lumayan banget deh ada taman beginian deketΒ  rumah. Taman ini luasnya lumayan banget ada kali 3000 meter dan sebagian besar isinya ya pohon-pohon besar macam rambutan, durian tapi enggak ada pohon flamboyan *ngokkk*

ijo-ijo dimana-mana

Kalo weekend pagi-sore ramee, sampe ada yang bawa kasur angin buat latihan silat gitu. Didalem tamannya gak boleh ada tukang jualan, tapi tukang jualannya berjejer dipagar luar.

terdeteksi mas-mas topi merah bawa sebungkus singkong keju ditangan

pemandangan lapangan ditengah taman

Ditaman ini juga ada jogging track yang beneran bisa buat lari-lari ditempat, tracknya lumayan panjang lah,tapi gw belom pernah nyobain sih. Permainan anak cuma ada yang buat dipanjat-panjat itu sama bak pasir ajasih, enaknya kalo ke taman ini bawa bola atau raket buat main badminton deh.

Kekurangan taman ini cuma satu : kalo malem gak ada penerangan lampu samsek, iih takutnya kan jadi tempat pacaran mesum atau ngumpul anak begajulan ya. Mudah-mudahan kedepannya dikasih lampu deh sama pemda, dan mudah-mudahan lagi taman kayak gini diperbanyak dimana-mana.

Minggu

Berenaanngggg.

Setelah janji palsu selama hampir 2 minggu, akhirnya renang juga. Tapi lupa nih, fotonya adanya di Hp suami. Jadi foto yang sekarang adalah foto renang bulan kemaren.

Kolam seluncur

nah yang tengah-tengah ini kolam sungai nya.

Tempat gw biasa berenang itu di CX waterpark ciracas, tempatnya masih baru tapi lumayan lengkap. Kolamnya ada 3, kolam seluncur , kolam anak-anak (lengkap dengan ember gede yang tumpah-tumpah itu), dan kolam dewasa (buat yang serius pengen berenang, bukan ngegiring anak bebek kayak gw), selain itu juga ada kolam sungai pake terowongan.

pemandangan ke kolam anak

Disini juga ada pujasera nya (tapi gw gak afdol kalo gak bawa makanan sendiri) dan terutama ada indomaretnya dongs lengkap dengan ATM Mandiri :). Lumayan kalo ternyata lupa bawa duit didompet. Tiket masuknya 30 ribu/orang, dan mulai bulan lalu shira udah bayar tiket.

Gak enaknya kemaren tuh ramee karena musim liburan sekolah, jadinya antri banget pas ganti baju dan bilasan. Apalagi shira kan kayak princess, kalo pipis maunya dikamar mandi dan mesti dibukain dulu baju renangnya. Ribet deh kamu nak, mbok yaa pipisnya dikolam renang aja gitu kan sekalian sama cebok tuh *ditoyor pake gayung sama shira*

Buat gw dengan harga tiketnya yang 30 ribu per orang, tempat ini fasilitasnya lumayan lah, itung-itungannya masih lebih hemat daripada jalan ke mall. Jalan-jalan bermodalkan 100 ribu? bisa banget, udah sama parkir pula, dengan catatan makan minum ngebekel dari rumah yaa.

Pergi dari rumah jam 8 pulang lagi udah jam 12 aja, acaranya dilanjut bobo siang jamaah lagi sampe jam errrr 4 lagi. Hahahahaha gak bisa nyalahin tahu tempe lagi, karena makan siangnya nasi pake empal *ciyeeeh gaya udah bisa masak empal*

So, teman-teman weekendnya gimana? Dirumah aja? Dirumah juga meriah kok, yang penting happy.

21 thoughts on “Weekend Tanpa Mall #2

  1. Desi

    hihihi asiknya berenang..

    emang susi susanti ngilangin kebiasaan ngemall. Padahal juga sih ga beli apa2, cuman liat2 doang, heu heu heu
    Dan ternyata weekend gegoleran di rumah pun enak juga loh ternyata, ga pegel, santai, hemat pulak..;p

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      kalo gw weekend emang biasanya gegoleran doang des, ngesot dikit ke dapur ngesot dikit berhentiin abang tukang jajanan depan rumah.

      males ya ke mall, godaannya syaithonnirojim sekali. apalagi musim sale gini.

      Reply
  2. Leony

    Wikennya: KENA MACET JAKARTA !!! *skrg Sabtu, jalan tolnya udah sama padatnya kayak kalau weekdays!* HANCUR MINAH…

    Justru kmrn itu mampir ke mall, cuma supaya gak lgsg pulang lagi ke rumah… Padahal tujuan keluar cuma mo makan BAKMI! Apadaya, mo makan mie di ruko aja, 2 jam gitu dr rumah… kalo langsung balik, naas banget kaki suami…Nasib….

    Btw, itu namanya taman flamboyan, mgkn kalo sore2 suka ada om2 yang bergaya flamboyan nangkring di situ, sambil ngincer2 cewe yang bisa diajak kencan malam minggu…*Maksa*

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Duh tol dalkot mah gak perlu dibahas ya, capek hati. Makanya le delivery lah bakminya kerumah, biar abang delivery aja yang berjuang macet-macetan.

      Om-om flamboyan ngincer cewe? ini bukan lagi curcol kan yaa? *melipir cantik*

      Reply
    1. emaknyashira Post author

      gw pengennya ngegelar tiker sama bawa bantal cinta pep, trus bobo siang bertiga dibawah pohon duren deh.

      tapi karena kami kalo tidur siang suka kebo, jadi diskip lah, takutnya bangun tidur siang udah tinggal pake kolor doang.

      Reply
  3. Arman

    yang namanya weekend emang selalu asik ya. mau ke mal, atau ke taman, atau di rumah aja… tetep aja asik…

    mari kita menanti weekend lagi… hahaha.

    Reply
  4. Allisa Yustica Krones

    Ettyyyy…kalo kalian bobo siang sampe jam 4 kaann? Masih kalah sama kami yang kalo bobo siang berjamaan tuh nembus sampe jam 5 sore…hahahaha…

    Kami kemarin hari Sabtu ke mall, tapi cuma bentar doang, trus pulang, trus tidur sampe jam 5. Hari minggu pagi ke Gereja, setelahnya malas-malasan di rumah, siangnya tidur lagi sampe jam 5…huahahaha

    Reply
      1. Allisa Yustica Krones

        Hahahaha…ayoo…weekend ini kalahkan kami yaaa… *appan sih* πŸ˜†

        Terbangunnya karena saking udah kelamaan tidur sih, kan gak enak juga kalo tidur siang kelamaan πŸ˜€

        Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *