{ADV} Keliling Bali Cuma 2 Hari, Maksimalin Bray!!

Udah masuk trimester akhir 2016 aja, masya ampuun cepetnyooo waktu berlalu. Dan masuk bulan oktober begini seringkali cuaca mendung seharian, hujan di pagi dan sore hari yang berarti macet di Jakarta rauwis-uwis.

Gue butuh Vitamin Sea Bangeeet mamiihโ€ฆ

Yaudah sih mah ke Ancol ajee, deket dan murah itu pantainya.

Tapi rasa pantainya begitu sih yaa. Belom lagi rasa Jakartanya yang masih kental banget, jadi gak berasa liburannya *kemudian hayati ditiban batu kali sama koh Ahok*

Pun jatah cuti yang masuk akhir tahun ini udah nyaris habis dan emang mau ditabung buat tahun depan aja pergi yang jauhan*kode keras buat suami*

Berhubung bisa liburannya cuma sabtu-minggu dan gue sangat menghindari pergi pas long weekend yang mana kayaknya kalo pergi pun cuma nyiksa badan ajah. Pilihan paling masuk akal ya ke *tabuh genderang* โ€ฆ. BALI.

pantai dreamland. pic source: oleholehpedia.com

pantai dreamland. bikin pengen lepas baju terus lari ke pantai menghirup vitamin sea banget.
pic source: oleholehpedia.com

Dreamland beach Bali (Sumber Gambar:baligreentour.com)

Ya elaaahhh Bali lagi Bali lagi, demikian batin pembaca budiman sekalian.

Huuusshh, idola mamah si Anya Geraldine sama Awkarin aja wisata ke bali tauk. Lagian gak bisa dipungkiri, rasa pantainya, beach club-beach clubnya, tempat-tempat dugemnya *ehh* emang Bali masih yang paling โ€œmegangโ€ kalo urusan liburan mantai bagi insan yang kekurangan vitamin sea.

Terus Mamah Wisata Bali nya naek apaa??

Berhubung elang raksasa peliharaan mamah lagi gak bisa nganter karena terkait perpanjangan izin terbang untuk hewan langka sedang diperbaharui, maka pilihan paling masuk akal ya naik pesawat. Yakali waktu liburan cuma 2 hari terus gue naek ojek, kapan sampenya mamiih?!?

Karena lagi-lagi liburannya berbiaya terbatas (kapan dong suami biaya kita gak terbatas lagi??) maka pilihan penerbangannya tentu yang terjangkau harganya tapi tetep harus nyaman karena gue kan punya bayi, Citilink Air bisa jadi pilihan,atau bisa pilih yang lain sesuai dengan budget dan ukuran dompet masing-masing lah.

Gue pilih Citilink karena dia anak perusahaan Garuda Indonesia, dan nyaman walaupun kelas ekonomi. Maklum dah mamah belom mampu naek kelas bisnis kayak dek Anya apalagi naek first class kayak teteh syahrini. Seperti pesawat kelas ekonomi lainnya, Citilink juga sering nawarin promo murah jadi kita-kita tetep bisa liburan dengan biaya terjangkau.

Pesawat Citilink (SumberGambar :usseek.com)

Enak yah zaman sekarang banyak pilihan buat yang kantongnya gak penuh-penuh amat kayak mamah.

Karena wisata bali kali ini waktunya cuma 2 hari maka gue pilih daerah Kuta dan Denpasar (mau janjian sama temen-temen kuliah yang penempatan kerja disana). Kalo Ubud rasanya gak cukup yah 2 hari jadi mungkin lain kali aja ke sananya.

Terus Nginep di mana maah?

KUTA laaah, karena posisinya yang enak buat kemana-mana dan minimarket bahkan supermarket nya bejibun (penting ini kalo liburan bawa anak kecil). Pilihan hotelnya sendiri bejibun disini, masih mamah ayakin satu-satu sambil ngitung budget.

Transportasi

Udah pasti nyewa mobil aje dah. Mengingat personil yang 4 orang, gak mungkin sewa motor kemana-mana. Lagian hari gini sewaan mobil juga lebih terjangkau dibandingin bolak-balik naek taksi atau angkot disana.

Strategi Itinerary Liburan

Begitu sampe di Bali, rencanya kita minta dijemput sama orang yang nyewain mobil ajah biar langsung serah terima kunci. Sekali dayung dua pulau terlampaui lah, lumayaan gak perlu naek taksi ke hotel.

Sampai hotel, istirahat sebentar, penting banget ini kalo liburan bawa bayi untuk selalu menyelipkan waktu istirahat. Gak mau kan pulang liburan si bayi malah sakit?!?

Susunan nya begini:

Day 1

  • Sampai di Bali kurang lebih jam 11 (menuju hotel buat naro barang-barang, istirahat setitik sambil makan siang)
  • Pantai dreamland
  • Pantai Padang-padang
  • Garuda Wisnu Kencana

Setelah istirahat setitik (syukur-syukur kalo bisa early check in) kita bisa meluncur ke Pantai Dreamland di Kuta Selatan. Lokasinya sekitar 23 km dari Pantai Kuta yang bisa dicapai dalam waktus ekitar 1 jam. Jalannya sih mulus dan lancar kata adek gue yang baru bulan lalu ke Bali tapi gak ngajak kakaknya.

Jangan lupa foto disini terus upload ke semua akun sosmed!!! Tidak lupa hestek-hestek yang harus dicantumkan #holiday #family #Bali #Bliss #gratefull #Alhamdulillah #Hasilnabung *kemudian ditimpuk pembaca*

pantai-padang-padang

wisata bali : Pantai Padang Padang pasti jadi pilihan buat sumber vitamin sea kalo (SumberGambar :lifestyle.okezone.com)

Setelah puas foto-foto dan mejeng tanpa bikini di Pantai Dreamland, tujuan yang kedua adalah mengunjungi Pantai padang-padang. Bentuk pantai ini mirip pantai di film Beach-nya Lenardo Dicaprio. Jarak dari Dreamland menuju Pantai Padang-Padang atau yang dikenal saat ini dengan nama Labuan Sait Beach hanya 5 km (insya Allah kalo semesta mendukung sekali bersin bisa lah sampe).

Setelah memuaskan diri menghirup vitamin sea di dua pantai tersebut, sebisa mungkin, kalo bisa sebelum pukul 16.00 kita udah meluncur ke GWK demi menonton pertunjukan tari kecak. Sebenernya tari kecak yang paling mantep itu di uluwatu, suasananya, mistisnya pun paling mantep.

Tentunya karena bawa bayi yang mistis-mistis begini mah gue hindari, takut gue ah. Jadi mendingan nonton di GWK aja, sekalian karena gue belom pernah ke GWK juga. Lagi-lagi ini hasil rekomendasi adek gue juga beberapa temen yang bolak-balik liburan ke Bali melulu *lirik sesebunda di grup*.

Oiaa jangan lupa mampir minimarket buat beli minuman botol sebanyak-banyaknya karena harga minuman botol kecil disana 25rebu aja dong.

Kelar nonton balik hotel dan tiduuuurrr, jangan lupa pijitin si bayi dan kakaknya takutnya mereka kecapean. Pijit-pijit ini juga salah satu tips supaya balik liburan anak-anak tetep sehat *tapi emak-bapaknya rontok*

Day 2

  • Pantai kuta
  • Pura Ulun Danu
  • Tanah Lot
  • Pulaaanngg (dengan penerbangan jam 8 malam dan koper penuh baju kotor)

Bangun tidur dengan iler masih beleberan disana-sini, segera ambil bergo dan langkahkan kaki menuju pantai Kuta yang sepelemparan beha dari hotel. Maen-maen aer sedikit sambil nyuapin anak bayi (ini tips lagi, suapi bayi ketika kondisi kita santai).

Balik hotel, sarapan lalu mandi dan berganti kostum yang senada seirama seakan anda sekeluarga adalah rombongan ibu-ibu kosidahan yang akan pentas. Nah setelah beres, sekalian lah check out demi alasan kepraktisan karena kita bakal seharian juga dijalan.

Meluncur kembali menuju lokasi wisata selanjutnya, Pura Ulun Danu di Danau Bratan.

pura ulun danu diwaktu senja oh sangat ciamik sekali. pic source: imagecoollibrary.com

pura ulun danu diwaktu senja oh sangat ciamik sekali. emang pas kalo wisata bali mampir kesini
pic source: imagecoollibrary.com

Lokasinya cukup jauh ditengah-tengah pulau Bali, sehingga wajib jalan pagi-pagi. Dari Pantai Kuta ke Danau Bratan, akan memakan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan. Plus karena lokasinya di gunung jadi cuacanya cukup dingin walau gak sedingin hati mantan kamu.

Jangan lupa pakaian agak tebal buat anak-anak biar gak masuk angin dan selalu sediakan cemilan semacem roti dan susu di mobil biar perut gak kosong. Lokasi makan disekitar sini banyak banget yang nawarin view ke arah danau, silakan dipilih sesuai selera.

Bawa payung atau jas hujan juga harus banget, mengingat ini udah musim penghujan. Kalo bisa sih jam 13.00 atau 14.00 kita udah beres dan menujuke Tanah Lot yang ada di Kuta Utara.

Ocean Temple

wisata bali makin lengkap kalo ke tanah lot

Pura Tanah Lot (SumberGambar :putubalitourguide.com)

Di Tanah Lot, atraksi utama adalah sunset. Tanah Lot adalah salah satu tempat favorit menikmati sunset dengan siluet pura Tanah Lot. Tak lain dan tak bukan ini semua demi kepentingan nyonya upload-upload foto liburan yang ciamik.

Masa iya gak ada hestek #sunset #Bali #tanahlot #Holiday #bliss #dompetkempes #demieksistensi.

Begitulah salah satu cara maksimalin waktu wisata Bali yang sempit persis celana jeans mamah.

Ada sedikit tips liburan singkat membawa bayi dari mamah:

  • Sewa carseat ajadeh, boros sedikit yang penting aman dan si bayi plus ibunya bisa nyaman di perjalanan. Ingat kita bakal banyak berada dijalanan jadi nyaman nomor satu!!

  • selalu selipkan waktu istirahat setitik dua titik, walopun kesannya itin mamah padat tapi akan selalu disisipkan waktu untuk istirahat bisa sambil makan atau setelah sholat;

  • sediakan obat standard semacam: penurun panas, masuk angin dan diare. Karena itulah penyakit-penyakit yang umumnya menyerang anak-anak pas liburan. Selain itu cari tau lokasi klinik atau rumah sakit dilokasi liburan, buat jaga-jaga ajah kalo ada kondisi darurat;

  • Jangan sampai telat makan dan selalu sedia cemilan di mobil, bayi udah mpasi? bisa cari ketring mpasi di tempat tujuan liburan atau pake yang instan silakan putuskan sendiri sesuai keyakinan masing-masing;

  • Pijit-pijit badan anak ketika mereka mau tidur pake aja minyak telon atau baby oil. Ini efektif supaya tidurnya pulas dan gak gampang masuk angin.

Demikian sedikit tips dari mamah kali ini. Selamat liburan semoga cuaca dan isi rekening selalu mendukung kita.

5 thoughts on “{ADV} Keliling Bali Cuma 2 Hari, Maksimalin Bray!!

  1. Desi

    Mantaap tips2nya mamahhh…
    Danau bratan emang katanya wajib bgt dikunjungin..cuma kmrn gue ga sempet kesana..anak2 udah keburu cranky mau kepantai2 aja ceunah..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *