Work Hard Pray Harder

Jangan pernah takut untuk bermimpi karena mimpi adalah bagian dari do’a.

Beneran deh, kalimat itu udah sering banget gw buktikan di kehidupan nyata. Dulu gw sering berkhayal punya rumah di deket rumah gw, lebih spesifik nya lagi yaa di lokasi yang sekarang jadi rumah kami.

Mengkhayalnya udah dari zaman gw SMU loh zaman makan aja susahΒ  *tapi udah ngayal beli tanah* , jadi bukan baru-baru aja. Dulunya tanah rumah kami ini punya tetangga gw sesama orang betawi, terus dijual ke orang lain. Sampai sini pupus lah harapan gw untuk suatu saat bisa beli dan bangun rumah di tanah itu. Sedih deh. Dijualnya tuh waktu gw masih kuliah.

Tapi emang Allah tuh punya rencana sendiri yang kita sebagai manusia gak pernah tau dan gak bisa menduga.

Bulan Agustus 2009, suami baru aja mengajukan pinjaman ke Bank untuk ngerenovasi rumah cikeas supaya nantinya bisa kita tempatin setelah Shira lahir. Hati ini udah pasrah, mungkin memang nasib gak bisa deketan rumahnya sama mamah. Berusaha nyenengin diri sendiri “ah gapapa jauh dikit dari mamah yang penting rumah sendiri”.

Tau-tau ada tetangga yang nawarin tanah mau dijual, bukan tanah yang gw mau sih tapi lokasinya masih di deket rumah mamah gw juga. Agak kurang sreg sih, abisnya yang jual labil banget. Gw kan maunya minimal 100 M2 lah, eh dia cuma mau jual 50m2 sisanya dikredit aja katanya. Ini nih jeleknya orang betawi *ngomong sama kaca* tanah kok di kreditin.

Gw kan males ya sama janji-janji gak pasti begitu, tapi yang jual ini kekeuh banget sampe tiap hari ke rumah. Pake acara bilang gapapa deh dibayarnya nyicil, minta cepetan di DP pula. Makin males deh. Gak tau kenapa, walopun kayaknya buat orang lain malah enak dikredit gitu, gw gak mau, maunya yang praktis dan cepet ada hitam di atas putihnya aja.

Ngeliat gw kayaknya gak sreg gitu, mamah gw langsung turun tangan bilangin ke yang mau jual tanah itu bahwa gw gak jadi belinya alesannya dananya buat persiapan biaya lahiran. Eh masih kekeuh aja dia, masa katanya lahiran kan gak perlu biaya banyak-banyak. Dih, malesin banget. Dia pasti gak tau berapa biaya ngelahirin di KMC deh *padahal sendirinya lahiran dibidan*

Nah disaat tak terduga ini, tau-tau ada orang lewat yang nanyain masalah tanah impian gw yang konon mau dijual sama yang punya. Langsung dong mamah gw nyari informasi dari pemilik lama yang masih tetangga kami juga. Ternyata beneran, si pemilik tanah yang baru mau ngejual tanah itu lagi, dan alasannya BUAT PERSIAPAN BIAYA MELAHIRKAN ISTRINYA. Terlalu aneh untuk dibilang kebetulan kan?!

Setelah diskusi sama pemilik lama yang dipercaya untuk memasarkan tanah itu kembali, disetujui lah harga buat tanah itu. Dan MURAH. Subhanallah. Jadinya harga yang gw dapet tuh bedanya hampir 30% sama harga yang ditawarin ke orang lain, alesannya karena GW BETAWI JUGA. SARA dikit gapapa ah, yang penting hemat.

Tanahnya sendiri luasnya cuma 100 m2, gw bujukin supaya bisa nambah 50m2 tapi yang jual gak mau. Yasud lah, segitu pun gw udah puas banget. Akhirnya impian gw beli tanah itu kesampaian juga.

Akhir ceritanya di akhir bulan Agustus tahun 2009 akhirnya dana yang rencananya buat renovasi rumah cikeas kami belikan tanah ini. Waktu itu Shira masih diperut mama ya nak, dan dua minggu kemudian Shira lahir. Betewe Shira lahirnya kan delay 2 minggu dari HPL dokter. Jadi sebenernya kalo lahirnya sesuai jadwal, Shira harusnya lahir di hari kami tandatangan akta jual beli tanah ini. Kebetulan lagi? Hmmm.

Jadi ditanah inilah, tanah yang sejak zamanΒ  abege gw impikan, rumah kami dibangun. Gak mudah juga mewujudkan impian ini. Tapi Allah selalu memudahkan jalan kami. Jujur lah gw sebenernya kan gak soleha banget, berdo’a yang bener pun jarang sekalinya berdo’a banyakan minta dan minta lagi daripada bersyukur dan berterimakasih atas apa yang udah gw dapetin.

Jadi mungkin ini saham do’anya mamah papah sama engkong-engkong gw juga, pasti deh mereka rajin banget ngedo’ain anak sama cucunya biar hidupnya gak belangsak. Kerja keras emang harus dibarengin do’a yang gak kalah keras lah, jadi sekarang gw mau ngayalin beli mobil yang cakep atau menang undian *teteupp, mudah-mudahan gak ada ustadzah yang baca*

21 gagasan untuk “Work Hard Pray Harder

  1. ndutyke

    Ckckckck….menurut ngana? Pegimane cerite aye bisa lulus kuliah kalo ga berkat diiringi doa yg KENCENG BGT dr mak dan nenek aye? πŸ˜† La wong skripsinya ancur begitu.

    *masih amazed knp bs dilulusin ama dosen*

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      iih gw pun sampe bisa masuk stan, padahal yang lain lebih pinter dan bimbelan, pasti itu kekuatan do’a.

      betewe, yakin gak ngedipin dosen biar lulus? πŸ˜€

      Balas
  2. fitri

    Emang bener kata orang “be careful with what you wish for” #opose
    Aku kerja di tempat yang sekarang (biarpun bukan pekerjaan idaman setiap insan kaya dirimu hehe) juga ga dinyana ga diduga banget lho, mengingat pengennya dah dari tahun 2004.

    Sekarang ngayal plus doanya biar bisa dapet rumah di Surabaya yang ga jauh2 dari kantor dan…menang undian juga (sederhana kan ya Allah, amin) πŸ™‚

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      gak ada yang terlalu rumit buat Allah kok mba.
      umm kerjaan gw idaman setiap insan? yakin mba? salah instansi nih pasti.
      aamin semoga cepet dapet rumah idamannya yaa, dan kita berdua *tetep harus ada gw* menang undian milyaran yaa.

      Balas
  3. lulu

    Alhamdulillah…sesuatu yah *trus dilempar sendal Shira*
    Selamat ya buk…..
    kalau aku…aku……lha aku ini kan sederhana yah (beti ama bloon) kalau sekarang hidupku biasa aja, karena dulu impiannya emang sederhana kali ya……yang paling kuinget aku cuma pengen banget punya anak cowok yang penurut dan sayang sama Bundanya, trus anaknya cuma 1 dan suami oke2 aja…..dan dikabulkan!!!
    kenapa dulu gak mimpi punya suami kaya raya sih?? huahahaha…mana mau dianya sama kau yah!!
    trus kalau keinginan sekarang adalah dapet kerjaan yang mendekati rumah, kesejahteraan yang lebih, dan bos yang sama baiknya dengan sekarang…..Aamiin (cuma itu aja ya Allah, untuk sekarang πŸ™‚ )
    trus seperti mem Tyke, skripsiku ancurrrr…..hanya doa ibunda tersayang yang bikin aku bisa diwisuda sebelahan sama Fitri πŸ˜€ makasih ya Allah

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      hidup gw juga kalo orang lain yang liat pastinya biasa banget mba, tapii kalo gw yang liat rasanya segini aja udah luar biasa banget.
      nah itu dia, dulu gw bayangannya punya suami ganteng sih, lupa nambahin tajir melintir.
      yang penting kan lulusnya yaa, gak ada yang nanyain lagi skripsi nya kan sekarang?
      dan semua pencapaian kita hari ini pasti atas do’a orang tua juga kasih sayang Allah sama kita ya mba.

      Balas
  4. Allisa Yustica Krones

    Etty…kejadiannya mirip2 sama kejadianku juga…hihihihi… Memang Tuhan tuh baik banget yah, adaaaa aja kejadian tak terduga yang bikin impian masa lalu kita jadi terwujud. Aku ngerti banget lho Ty gimana girangnya perasaanmu, karena aku ngalamin yang kayak gini juga…hihihi… Selamat ya Etty πŸ™‚

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      iya girangnya bikin hidung melebar deh, apalagi kalo inget dulu waktu kecil sering maen kasti di tanah yang jadi rumah sekarang.
      God is good indeed ya mba, walo kadang gw sering nanya kenapa sih hidup gw rempong banget, tapi itu karena ceteknya pemahaman gw atas skenario Dia.

      Balas
  5. Indah Kurniawaty

    Emang rumah itu jooh-jpdohan ya, Tik. Beneran. Gak segampang loe punya tanah/rumah, gw punya duit mari kita barter.
    Kadang udah cocok harganya, gak cocok rumahnya.
    udah cocok rumahnya, harganya gak cocok.
    Makanya do’ain dong supaya gw cepet berjodoh. Siapa tau makin banyak yang do’a apalagi do’a loe segera diijabah. Heu heu heu

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      iyaa emang jodoh-jodohan banget ya.
      kalo begitu kakak indah sekalian pasang spanduk mohon do’a restu atuh, biar makin banyak yang ngedo’ain.

      spanduknya pake foto paling ciamik biar gak dikira cagub, jangan pake kumis nanti banyak sentimen, apalagi foto dampingan sama habib riziq.

      Balas
  6. Bunda Shishil

    kayaknya emang begitu deh teh kekuatan sebuah impian (ciyee bahasanya), yg walaupun kita ga terlalu gencar mintanya sm Allah, tp kalo keinginan itu udh mendarah daging, kyknya alam ini tau deh gmn cara wujudinnya (dr buku the secret)

    Balas
    1. emaknyashira Penulis

      iya kayaknya itu konspirasi alam raya supaya gw makin semangat mimpi *ambil bantal trus ngayal*
      Rencana Allah emang selalu terbaik, walopun kadang gak masuk nalar gw.

      Balas
  7. Toko Mesin Indonesia

    mimpi memang bagian dari do’a… tapi jika mimpinya banyak gimana dong cara ngeraihnya…??? πŸ™‚

    Balas
  8. fely

    ooooh, jadi rumah lo yang kapanhari dipajang di blog itu emang desainnya juga bener2 sesuai keinginan ye bok? Soalnya khan belinya tanah, jadi desainnya bisa seenak udel. Seru yaaah punya rumah.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *