Yang Menarik Sepanjang Jalan Kenangan

Sebenernya cuma pengen nulis apa yang menarik disepanjang jalanan, karena seperti sering banget gw tulis disini gw ini kemana-mana naek motor, entah motor suami atau motor temen atau motor abang tukang ojek. Nah akhir-akhir ini gw kok pengen banget nulisin apa aja pemandangan menarik atau seringkali absurd yang gw liat sepanjang 25 km menuju rumah atau sepanjang 2 km tapi macet menuju Plasa Semanggi(dih curhat, salah sendiri keluarnya jam maksi).

Terus kok judulnya ada kata kenangannya segala? Ya abis gatel aja pengen nambahin, masalah banget emang?! *pembaca mulai males*

Udahan ah, langsung aja ke intinya napa gw kan paling payah ngasih intro, suka beleberan kemana-mana gitu gak pernah fokus.

1.”Celengan”

Fenomena “celengan” terjadi tidak hanya pada wanita tapi juga pria, baik tua ataupun muda. Apa itu “celengan” ? “celengan” adalah belahan p*ntat orang yang terekspos karena entah bajunya atau celananya yang gak pas, jadilah nampak si belahan mengintip dengan aduhai dan diameter (emm atau jari-jari??) nya pas buat nyemplungin koin seribu atau gopean.

Jijay gak sih? enggak juga sih kalo mulus dan bentuknya bagus *plaakkk, ditabok mamah dedeh* yang ganggu banget adalah: Udahlah bentuknya gak keruan eh burikan pula. Ampuuunn dijeee *buru-buru cuci mata pake aer tujuh sumur*

Jadi bagi anda pengguna motor, baik bawa sendiri atau ngebonceng kayak gw, hati-hati selalu pada pakaian yang anda kenakanΒ Wardrobe mailfunction bisa terjadi pada siapa saja, gak mesti arteiss πŸ˜€

2.Baca buku di Jalan

Kalo lagi musim ujian anak-anak sekolah pasti deh ada pemandangan anak yang tetep baca buku pelajaran walopun lagi dibonceng motor yang sibuk salib kanan kiri dan penuh manuver. Canggih gak sih? Gak mual yah baca sambil goyang-goyang gitu? Atau demi nambah masukan elmu menjelang ujian, sapa tau yang masuk terakhir bertahan lebih lama didalam *emm, ini agak ambigu gak sih kalimatnya?*

Tapi udah 2 mingguan ini gw nemu fenomena baru, baca Yassin dijalan. Kejadiannya di lampu merah pasaraya jl.minangkabau situ, selalu ketemunya pagi-pagi jam7 kurang 10 menitan lah. Ibu-ibu yang baca yassin, oh sungguh teramat soleha ibu itu. Buku Yassinnya bukan yang kecil imut dan bergambar foto almarhum kakek/nenek/kerabat yang sudah meninggal dunia, tapi buku Yassin berukuran cukup besar kira-kira 20cm x 20cm dan hurufnya pun besar-besar (makanya gw bisa ngintip dan yakin itu bacaan Yassin).

3. Rok Mini Ribet

Hihihihi ayoo yang sering naek motor, apalagi cowo-cowo pasti sering merhatiin deh ngaku semua ayoo. Seringnya tuh pengguna rok mini yang bawa atau bonceng motor ini ribet banget bentar-bentar benerin posisi rok yang makin naik atau sibuk nutupin paha pake pasmina dan pasminanya melambai-lambai kemana-mana dan harus dibenerin lagi posisinya. Pokoknya superr ribet, bikin yang liat pengen bantu benerin roknya atau megangin pasminanya deh.

Jadi bukannya gw bilang rok mini itu gak boleh dipake loh, tapii ada kok solusinya kalo tetep pengen pake rok mini ke kantor tapi tetep aman ketika naek ojek atau bawa motor. Caranya adalah : Pake leging dulu lah selama dijalan, nantikan bisa dilepas ketika udah sampe tujuan. Lagian leging kan gak tebel dan gak ribet kalo ditaro di tas perempuan yang isinya banyak itu.

Cara lainnya adalah: Rok mininya disimpen dululah ditas, jadi pas naek motor pakelah celana yang nyaman, apalagi kalo anda bawa motor sendiri dan bukan sekedar pembonceng cantik. Niscaya perjalanan lebih nyaman dan tentunya aman dari lirikan pengendara motor dikanan-kiri. Nanti ketika sampe ditempat tujuan tinggal ganti celana anda dengan rok mini cantik yang sudah dibawa dari rumah. Kusut? daripada paha yang kusut kena angin mendingan rok yang kusut sedikit ah.

4.The Two Towering Wedges.

Yaitu wedges-wedges super tebal, nah ini juga gak kalah bahaya. Bayangin sendiri deh udah naek motor dijakarta yang lalu-lintasnya edan eh dia bawa motornya pake wedges yang tebelnya 9cm. Edaaan.

Emang sih yang namanya perempuan pengen keliatan kece dimana aja, itu udah bawaan alami tapii yang namanya higheels apapun bentuknya memang gak dianjurkan jadi alas kaki selama mengendari kendaraan bermotor loh.

Jadi mendingan wedgesnya disimpan dikantong, pake lah sepatu/sendal yang tertutup dan bukan hak tinggi. Kalo mau lebih afdol sih pake sepatu khusus pengendara motor, tapikan bentuknya gak kece ya ibuk-ibuk?! Hihihihi jadi cukuplah pake sendal tinggi dan cantiknya ketika sudah sampai tempat tujuan.

Udah ah empat dulu, sekarang waktunya baca balesin komen, tadi buru-buru bikin postingan sebelum kena virus males lagi.

Ciao

25 thoughts on “Yang Menarik Sepanjang Jalan Kenangan

    1. emaknyashira Post author

      Selamat, anda terkena jebakan betmen. Gw kalo abis liat celengan yang begitu langsung nyesell banget deh tyk. Rasanya pengen muter waktu trus buang pandangan ke arah laen πŸ˜€

      Reply
  1. bebe

    buahahahahaa.. ngakak pagi2 deh baca yang tentang ibu2 itu.. Solehah sekali sang ibu.. Harus ditiru atuh Ty.. πŸ˜€

    Tapi gw juga ga bisa loh baca buku kalo lagi dikendaraan.. Bisa muntah2 nanti.

    Reply
  2. Mayya

    Cerita rok mini itu sama banget kasusnya klo naek angkot hahaha! Lebih gemesin lagi klo pake bajunya agak ‘celengan depan’ juga. Pas masuk naik angkot, nunduk, nah itu dia pemandangan eksotis nan gratis para cowok! *tepok jidat*

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Hahahaha celengan depan pun berrbahaya ya mbak, bikin cowok-cowok yang liat pengen nabung semua πŸ˜€
      Harusnya ada petunjuk pemakaian di rok mini “tidak untuk digunakan bagi pengguna kendaraan umum”

      Reply
  3. lulu

    hahahahaha, aku jg sering mengernyit tuh sama cewek yg bingung tutup paha naik motor, juga yg pake heel tinggi, apa gak takut jatoh….. trus aku br tau kalo istilah celengan, huahaha, sumpah lucu bgt
    trus jg sebel liat yg pake rok kerja panjang dan keliatan ribet bgt kalau macet

    Reply
  4. lail

    hi mamak bikers, tos ah πŸ˜€
    pernah liat ga siy ti bukan cuma wedges, tp hi heels lho, kdg gw gatel pgn nanya: ko’ bisa siy naek motor pake hi heels?
    sama cewe bikers yg jaketnya cuma sebentuk cardigan tipis dah gitu ga di kancing depan, canggih bgt deh tu orang, lha gw pke jaket kulit special edition made in garut ajah msh berasa masuk angin πŸ˜›

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      selain daya tahan angin yang tinggi, keseimbangannya pun jago mbak, jadi gak perlu jaket tebel ala logo michellin kayak gw atau jaket kulit kayak dirimu, dan teteup high heels rules πŸ˜€

      Reply
  5. Indah Kurniawaty

    Ih..gw gak pernah lho liat celengan itu, Ty. Kan demi pencitraan sholehah, gw harus menjaga pandangan. *cuih cuih*
    Kalo yang pake wedges itu gw juga kepikiran. Malah gw pernah liat pelem-pelem yang jagoannya cewek itu pake boots dengan heels 15 cm ato pake wedges.
    Laaah gw bingung ?
    Masih mending lari-lari ngejar bis kota, tapi kalo ciaat ciaaat tendang-tendangan, loncat apalagi yang salto di tembok, sumpaaah bingung gw gimana jaga keseimbangannya.
    Apa udah kungfu master ya ? #ehdibahas dong

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Ih rugi loh ndah gak pernah liat celengan, hehehehehe berarti jarang nabung kan. Kalo film gw masih ngerti karena emang dibuat gak masuk akal biar WOW gituh, tapi yang real life ini beuhh nantangin maut banget deh.

      Reply
  6. dea

    kesindir tuh ama yang nomor 3 hahaha πŸ˜€
    dari sekolah sampe sekarang rok mini itu udah jadi keanggunan di diri aku *ceuiLe πŸ˜€
    tapi kalo naik mtor aku biasa tutupin pake tas dan menurut aku posisi nya ga begitu ribet kalo duduk nya bner2 nyaman.. haha πŸ˜€
    dan emang yaa secara ga sadar paha aku di liat banyak orang πŸ™

    Reply
  7. Bibi Titi Teliti

    whoaaaaa…
    aku juga belakangan kemana mana naik motor nih….

    Tapi gak pernah pake celengan laaaah, bisa di talak si Abah ntar…hihihi…

    dan kalo bawa motor sendiri mah, selalu pake flat shoes lah, pake wedges mah ngeri bok…hihihi…

    Kalo naik motor tengah hari bolong, jangan lupa harus pake stel-an lengkap, sarung tangan ama masker…hihihi…biar kulit muka dan tangan tetep cantik dan gak item…hihihi…
    Jangan lupa helm SNI juga…hihihi…

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Iya penting banget tuh helm sama masker, sebenernya ada hal lucu soal helm ry tapi susah nyeritain tanpa gambar, jadi dia pake helm nya kayak konde gitu, haduuuh kapan-kapan kalo ketemu gw fotoin deh *malah heboh sendiri*

      Reply
  8. leonyhalim

    Ternyataaa….. ibu ini seorang pemerhati masalah-masalah di motor yah? Hihihi… Yang gue suka ga tahan, kok bisa ya itu pengemudi motor, sambil SMS! wuih keren… pengemudi loh, bukan penumpangnya… lirik2 gitu sambil motornya jalan. EDAN!

    Reply
    1. emaknyashira Post author

      Yang lebih mantep tuh yang HPnya dijepitin di helm trus tangan megang rokok le, jadi sepanjang jalan dia bisa telpon-telponan sambil rokok-an. Kalo ditambah kopi berasa di warteg deh.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *